Formasi Pemain Juventus Terbaru Bersama Federico Chiesa

43 Likes comments off
Formasi Pemain Juventus

Pada awal musim tahun ini klub sepak bola Juventus telah resmi diperkuat oleh pemain Federico Chiesa yang ditempatkan sebagai kunci pertahanan. Dimana pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan alumni dari sekolah akademi sepak bola Fiorentina. Tidak heran jika pelatih Andrea Pirlo menjadikannya salah satu pemain andalan pada beberapa formasi pemain Juventus terbaru saat ini.

Status pinjaman yang dilakukan oleh klub Juventus bukan tanpa alasan, pasalnya Chiesa telah membuktikan kualitasnya saat bergabung dengan Fiorentina melalui catatan 34 gol dari 153 laga. Disamping itu Chiesa juga dapat menguasai beberapa posisi dalam permainan sepak bola seperti penyerang tengah dan winger. Berikut beberapa formasi yang dilakukan klub Juventus bersama dengan pemain Federico Chiesa:

1. 3-5-2 Sebagai Wingback Kanan

Pelatih Andrea Pirlo mempercayakan pemain Federico Chiesa menempati posisi wing back kanan dibawah pimpinan pemain Giuseppe Iachini. Hal ini dinilai oleh pelatih sebagai formasi pemain Juventus terbaru yang cocok digunakan. Pasalnya pemain Federico Chiesa pernah menempati posisi yang sama pada saat masih di Fiorentina. Dibuktikan dengan laga yang dijalani dalam 3 terakhir dapat dilakukan oleh Chiesa secara apik.

Yang kebetulan pada saat itu klub Juventus sedang kesulitan mencari pemain yang pas ditempatkan pada posisi wing back kanan. Alhasil beberapa pemain bergeser posisi seperti pemain Juan Cuadrado beralih menjadi posisi kiri. Dan pemain Dejan Kulusevski ditempatkan pada posisi wing back kanan pada saat itu klub Juventus sedang melawan klub AS Roma.

2. 4-4-2 Sebagai Penyerang Tengah

Pemain Federico Chiesa tidak hanya ahli dalam satu posisi saja, melainkan posisi lain seperti penyerang tengah juga dikuasainya. Alhasil pelatih membuat formasi duet yang ditempati oleh Federico Chiesa dan juga Cristiano Ronaldo. Pasalnya dengan pilihan tersebut, pelatih Andrea Pirlo harus menggeser pemain lain seperti Paulo Dybala untuk memasukkan Federico Chiesa dalam formasi ini.

3. 3-5-2 Sebagai Penyerang Tengah

Pemain Federico Chiesa merupakan anak dari seorang pesepak bola juga yang bernama Enrico Chiesa sehingga tidak heran jika pola permainan yang dilakukan keduanya memiliki persamaan. Federico merupakan tipe seorang penyerang yang tidak bisa hanya diam di kotak penalti.

Dengan Cristiano Ronaldo yang menempati posisi penyerang akan dimanjakan dengan melakukan duet bersama Federico. Pasalnya Federico merupakan seorang pemain yang ahli dalam membuka ruang permainan dan juga memberikan umpan balik yang strategis.

4. 4-4-2 Sebagai Sayap Kanan

Banyak posisi permainan di sebelah kanan yang bisa ditempati oleh pemain Federico Chiesa. Misalnya seperti posisi sebagai Wingback ataupun posisi sebagai penyerang. Namun sebagian orang berpandangan bahwa pemain ini tidak akan merasa kesulitan saat menjalankan formasi 4-4-2 ini karena kemampuan yang dimiliki.

Hal ini diperlihatkan Federico pada saat pertandingan antara Juventus melawan AS Roma. Pada formasi pemain Juventus terbaru ini Federico menempati posisi sebagai sayap kanan dengan permainan yang bagus. Pemain ini dinilai memiliki nilai tambah untuk menempati posisi sayap kanan jika dibandingkan dengan pemain Kulovski.

5. 3-4-3 Sebagai Penyerang Kanan

Memiliki gaya bermain yang dominan menggunakan kaki kanan membuat pemain Federico dinilai cocok menempati posisi penyerang kanan. Dimana posisi tersebut membutuhkan kecepatan dan juga drible sangat bagus yang secara kebetulan kedua aspek tersebut dimiliki oleh pemain Federico. Dalam menjalankan formasi pemain Juventus terbaru ini, pelatih Andrea Pirlo menerjunkan 3 penyerang yakni, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Federico Chiesa.

Demikian pembahasan mengenai formasi pemain Juventus terbaru bersama pemain Federico Chiesa. Dalam setiap penggunaan sebuah formasi tentunya sang pelatih sudah mempertimbangkan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya.

 

READ  Pesona 5 Pemain Bintang Liverpool yang Siap Menjamu Manchester United

You might like

About the Author: Admin