Gelandang Bertahan Terbaik Dunia Dengan Beragam Prestasi

11 Likes comments off
Gelandang Bertahan Terbaik Dunia

Dalam permainan sepak bola pertahanan adalah kunci dari kemenangan. Tidak hanya seorang bek, gelandang bertahan juga ikut berperan dalam pertahanan. Ada beberapa gelandang bertahan terbaik dunia yang mampu menunjukkan kontribusinya dengan baik dalam pertahanan.

Meskipun tingkat kepopuleran yang diraih tidak setinggi pemain dengan posisi penyerang, tidak menyurutkan niat pemain gelandang bertahan untuk mencatatkan namanya sebagai pemain sepak bola papan atas dunia. 

Bagi yang belum mengetahui siapa saja pemain dengan posisi sebagai gelandang bertahan yang berhasil menduduki tempat terbaik dunia. Silahkan simak pembahasannya dalam artikel dibawah ini:

1. Roy Keane

Salah satu gelandang bertahan terbaik dunia yang pernah dimiliki oleh Premier League adalah pemain dengan nama Roy Keane. Pemain legendaris Manchester United inilah yang membuat posisi gelandang bertahan memiliki peran penting di Old Trafford. Diantara prestasi yang pernah diraih oleh pemain yang satu ini meliputi pemain yang berhasil mendapatkan gelar juara Premier League sebanyak 7 kali.

Dimana pada saat itu Roy sedang memperkuat tim sepak bola Manchester United. Dan pemain ini juga pernah terpilih menjadi pemain sepak bola terbaik versi PFA dalam waktu yang berbeda sebanyak 5 kali. Karakter permainannya banyak dikenal dengan tekel yang keras dan kasar serta memiliki pola permainan yang cukup agresif dalam menangkis bola lawan.

2. Lothar Matthaus

Lothar Matthaus merupakan satu-satunya pemain asal negara Jerman yang berhasil mendapatkan Ballon d’Or dan gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA dalam waktu bersamaan. Pemain ini terkenal mampu membaca arah permainan dari tim lawan dan menguasai tipe permainan lawan di area tengah.

Sehingga tidak heran jika Lothar Matthaus menjadi salah satu pemain legendaris dari Bayern Munchen dan Timnas Jerman. Bersama dengan tim inilah Lothar banyak meraih kesuksesan selama berlaga di lapangan hijau. Dimana Lothar pernah mencatatkan namanya sebagai pemain yang pernah berlaga di ajang piala dunia sebanyak 4 kali.

3. Didier Deschamps

Pemain yang menempati posisi sebagai gelandang bertahan terbaik dunia kali ini merupakan kapten dari Timnas Prancis. Dimana bersama dengan pemain inilah Prancis dapat meraih juara pada ajang Piala Dunia 1998. Dan pada tahun 2018 yang lalu Perancis kembali meraih gelar piala dunia dimana Didier Deschamps yang menjabat sebagai pelatihnya.

Beberapa pemain lain memberi julukan kepada Didier Deschamps sebagai pemain pengangkut air. Pasalnya Didier merupakan pemain yang mampu menjadi penghalang terhadap bola yang dialirkan oleh pihak tim lawan. Selain itu, pemain ini juga dikenal sebagai pemain dengan tipe pekerja keras dan juga ulet.

4. Sergio Busquets

Pemain ini merupakan salah satu pemain yang memperkuat tim sepak bola Barcelona bersama dengan pemain lain seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Dimana peran Sergio mampu membuat para pemain dengan posisi penyerang bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal. Sehingga terciptalah sebuah pola permainan yang indah dan sulit dikalahkan. Bersama dengan tim ini juga Sergio dapat menjuarai La Liga, dan tiga trofi Liga Champions.

5. Claude Makelele

Makelele merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dunia yang dimiliki oleh klub bola Real Madrid dan Chelsea pada tahun 2000an. Diantara prestasi yang diraihnya tidak terlepas dari kemampuan yang dimiliki. Seperti skill tekel yang terbilang cukup sempurna serta kemampuan dalam merebut bola lawan tidak perlu diragukan lagi.

Sekian ulasan mengenai beberapa gelandang bertahan terbaik dunia yang memiliki beragam prestasi. Dimana pemain yang menempati posisi inilah memiliki peran penting menjadi penghadang pertama bagi lawan yang hendak memasukkan bola.

 

READ  Profil Marek Hamsik Sang Gelandang Terbaik & Kabar Perpindahannya

You might like

About the Author: Ryan Cantona