Pemain Terbaik FIFA yang Fenomenal dan Sensasional

10 Likes comments off
Pemain Terbaik FIFA

Pemain terbaik FIFA selalu berganti setiap tahun atau setiap musim. Namun tidak jarang ada pemain yang berhasil merebut penghargaan tersebut dua sampai tiga kali berturut-turut. Ini didasarkan pada kemampuannya mengolah si kulit bundar sekaligus attitude-nya di lapangan. 

Di bawah ini akan dijelaskan tentang pemain terhebat FIFA dari tahun ke tahun. Sengaja dipilih pemain yang populer agar bisa dijelajahi kalau si pemain memang layak mendapatkan gelar tersebut. Ini dia pemain yang dimaksud:

1. Robert Lewandowski

Pemain terbaik FIFA yang pertama adalah Robert Lewandowski yang berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Striker Bayern Muenchen ini mendapatkan gelar pemain paling oke di tahun 2020. Lewandowski mendapatkan 52 suara mengalahkan sang rival yang hanya mendapatkan 38 suara dan 35 suara.

Salah satu penilaian yang membawa Lewandowski meraih gelar adalah keberhasilannya meraih double top skorer dalam semusim yaitu top skor di Bundesliga dan Liga Champions. Pemain jangkung tersebut juga ikut membantu The Hollywood untuk meraih treble winners musim lalu. Melihat kesuksesan ini tentu wajar kalau gelar pemain terbaik akhirnya jatuh ke tangan Robert Lewandowski.

2. Lionel Messi

La Messiah juga turut meraih gelar pemain terbaik kategori FIFA. Hebatnya, si pemain lincah dari Barcelona ini berhasil meraih gelar sebanyak 6 kali dan gelar terakhir tahun 2019 lalu. Penghargaan ini semakin membuktikan kalau Jogador Barca tersebut memang memiliki kualitas tinggi.

Lionel Messi pernah mendapatkan gelar pemain terbaik 4 kali berturut-turut yaitu dari tahun 2009 sampai 2012. Seakan tidak ada pemain yang bisa mengalahkannya selain Cristiano Ronaldo yang juga meraih gelar pemain terbaik cukup banyak. Ini yang menjadi alasan mengapa si pemain cukup fenomenal bahkan sensasional.

3. Cristiano Ronaldo

Pemain terbaik FIFA yang ketiga adalah Cristiano Ronaldo yang saat ini sedang membela Juventus. Ini adalah pemain yang memang layak mendapatkannya selain karena jago mencetak gol CR7 juga memiliki perilaku baik di lapangan. Bahkan Ronaldo sering terlihat sabar sekalipun beberapa kali dijatuhkan lawan di kotak penalti. 

Cristiano Ronaldo meraih gelar pertama pada tahun 2008 pada saat masih membeli MU. Setelah itu, gelar selanjutnya terus berdatangan yaitu pada tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017. Bisa dibilang ini pesaing terkuat Lionel Messi yang tidak dipungkiri pernah menjadi rival bebuyutannya ketika masih menjadi pemain Los Galacticos.

4. Zinedine Zidane

Pemain terbaik FIFA berikutnya adalah Zinedine Zidane. Playmaker berkebangsaan Prancis ini tidak hanya mendapatkan satu gelar tetapi sudah beberapa kali merebutnya. Tepatnya sebagai pemain terbaik 1998, 2000, dan 2003.

Gelar ini Zidane dapatkan ketika masih membela Juventus dan Tim Nasional Perancis. Bahkan dia ikut memberikan gelar World Cup 1998 di negeri sendiri. Inilah yang menjadi alasan mengapa playmaker plontos tersebut meraih gelar paling bergengsi untuk pemain sepak bola.

5. Fabio Cannavaro

Dari jumlah gelar sebagai pemain terbaik mungkin Fabio Cannavaro hanya berhasil meraih satu gelar. Tepatnya sebagai pemain paling oke di tahun 2006. Sekalipun demikian Cannavaro adalah pemain bertahan satu-satunya yang berhasil meraih gelar setelah Lothar Matthaus di tahun 1991.

Umumnya pemain yang meraih gelar sebagai pemain terbaik adalah gelandang dan striker. Tetapi Fabio Cannavaro mematahkan anggapan itu dengan ikut meraih satu gelar. Hal ini tidak lain akibat kontribusi-nya ketika membela Juventus dan Tim Nasional Italia bersama Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

Itulah beberapa pemain terbaik FIFA yang memang memiliki kualitas mumpuni. Selain itu si pemain ini tetap bisa menjaga kualitasnya hingga mampu memberikan gelar bergengsi bagi klub dan tim nasional. Nah, jika ingin melihat bagaimana sang maestro mengolah si kulit bundar silahkan tonton streaming-nya di internet.

 

READ  Striker Muda Terbaik Dunia Yang Hebat Dan Berbakat

You might like

About the Author: Ryan Cantona