8 Pemain Terbaik Liga Spanyol Sepanjang Musim 2019-2020

19 Likes comments off
Pemain terbaik liga spanyol

Liga Spanyol merupakan ajang sepakbola bergengsi yang dilakukan setiap tahun. Sistem yang digunakan dalam ajang ini adalah Sistem Round-Robin Ganda. Dari ajang ini juga terlahir pesepak bola handal yang tentunya juga menjadi pemain terbaik Liga Spanyol.

Beberapa klub besar seperti Real Madrid, Fc Barcelona, Atletico Madrid, dan club – club bola teratas lainya juga turut menyumbangkan perwakilanya dalam Liga Spanyol ini. Maka tak sayang pemain berprestasi Liga Spanyol berasal dari klub klub tersebut dan membuat para pemain sering menjadi pilihan pemain taruhan bola. Penasaran siapa saja, berikut ini telah dirangkumkan 8 Pemain Terbaiknya:

1. Lionel Messi

Mendengar nama yang satu ini pasti sudah biasa. Superstar Lionel Messi kembali menunjukan performa hebatnya dalam Ajang Liga Spanyol musim 2019-2020. Pria dengan nama lengkap Lionel Andres messi Cuccittini berhasil menunjukan aksi keren nya dengan memberikan dua puluh lima gol untuk Barcelona.

Pada ajang musim ini Barcelona memang tidak berhasil menjunjung piala kehormatan. Namun, dengan adanya Lionel Messi di Barcelona mampu mengangkat nama Barcelona sebagai klub dengan pemain terbaik Liga Spanyol terbanyak.

2. Karim Benzema

Keluarnya Real Madrid sebagai pembopong piala Liga Spanyol musim 2019-2020 tak luput dari pemain yang satu ini. Pria bernomor punggung sembilan ini, mampu menjadi pesaing Lionel Messi, dan tentunya bukan hanya soal fans tapi juga prestasi di lapangan. Karim Benzema berhasil mencetak gol sebanyak 21 untuk musim ini, angka yang cukup fantastis.

3. Thibaut Courtois

Pemain Terbaik Liga Spanyol selanjutnya adalah seorang penjaga gawang, yang usianya masih 28 tahun. Betul sekali, dialah Thibaut Nicolas Marc Courtois atau yang dikenal sebagai Kiper Real Madrid. Kehadiranya di real Madrid pada ajang ini mampu menjadi pahlawan, pasalnya penampilan apiknya mampu menyelamatkan gawang.

4. Raphael Varane

Masih dari Real Madrid, selanjutnya adalah Raphael Varane yang keluar sebagai top player. Pria berkelahiran Lille, Prancis pada 25 April 1993 ini berkedudukan sebagai bek tengah atau juga sebagai gelandang bertahan. Namun, pada ajang ini Raphael berhasil menyandang sebagai pemain terbaik Liga Spanyol untuk tingkatan bek.

5. Sergio Reguilon

Dari Real Madrid mari berpindah ke Sevilla. Pria dengan kedudukan sebagai bek kanan dari klub Sevilla ini mampu memecahkan telur. Dengan postur tubuh yang cukup tinggi menjadikan dirinya tidak begitu kesusahan terhadap tugasnya ketika berada di lapangan. Berkat kelincahanya pria berusia 24 tahun ini, mampu memberikan penampilan terbaik untuk ajang musim ini.

6. Vinicius Junior

Selain pemain sepak bola senior dalam ajang Liga Spanyol ini juga memberikan daftar pemain muda yang tidak kalah berbakat, dan salah satunya adalah Vinicius Junior. Pesepak bola muda asal Real Madrid terlahir pada 12 Juli 2000. Usianya yang baru menginjak angka 20 tahun, membuatnya sangat layak untuk dikagumi dan dicintai.

7. Ansu Fati

Masih di dalam kategori pemain muda, pria dengan nama lengkap Ansumane Fati Vieira, juga masuk dalam kategori ini. Ansu membela klub Barcelona, dan berkedudukan sebagai sayap. Dalam sejarah La Liga Ansu masuk kedalam pemain termuda ketiga.

8. Casemiro

Pada posisi gelandang terbaik  diduduki oleh Carlos Henrique Casemiro atau yang akrab disapa Casemiro. Pria dengan kedudukan gelandang tengah ini, merupakan salah satu penguat club Real Madrid.

Selain tokoh tokoh tadi masih banyak lagi pemain sepak bola yang juga masuk kedalam pemain terbaik Liga Spanyol. Pelajaran terpentingnya adalah suatu kehormatan tidak didapat secara Cuma Cuma melainkan dengan jerih payah dan upaya. Semoga bermanfaat.

 

 

READ  Pemain Muda Arsenal yang Bakal Menghentak Musim Ini

You might like

About the Author: Ryan Cantona