Profil Andres Iniesta Dan Rahasianya Menjadi Gelandang Terbaik

2 Likes comments off
Profil Andres Iniesta

Profil Andres Iniesta memang cukup menarik untuk diulik, Bukan? Ya, Andres Iniesta merupakan salah satu pesepakbola bola cerdik yang disebut – sebut sebagai gelandang terbaik di dunia. Jika dilihat dari performa penampilannya selama ini, hal tersebut memang tepat tersemat untuknya. Banyak penggemar kecewa saat Andreas memutuskan untuk pergi dari klub Barcelona dan beralih ke klub Jepang yakni Vissel Kobe.

Karir Seorang Andres Iniesta

Andres Iniesta adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Spanyol. Dirinya lahir di Fuentealbilla, Spanyol pada 11 Mei 1984. Karirnya diawali melalui akademi muda milik Barcelona yakni La Masia. Iniesta membuat debut pertamanya pada usia 18 tahun dan mulai bermain secara reguler pada tahun antara 2004 – 2005.

Pemain yang kini berusia 36 tahun ini menjadi salah satu bagian dari kesuksesan klub besar Barcelona. Iniesta berhasil mencatatkan namanya menjadi salah satu gelandang terbaik sepanjang masa dan pemain terbaik di generasinya. Tak hanya itu pada laga penting piala dunia tahun 2010 di Afrika pemain ini juga berhasil membawa timnya juara dengan mencetak gol penentu ke gawang Belanda.

Meski kini sudah tidak lagi membela klub Barcelona, namun nama besarnya akan tetap ada. Bukan hal yang aneh bila karirnya selama ini menghasilkan banyak prestasi mulai dari prestasi klub, hingga prestasi individunya.

4 Hal Yang Membuat Seorang Iniesta Menjadi penguasa Lini Tengah

Meskipun karir sepak bola di level puncaknya telah usai namun Iniesta masih tetap peduli dengan dunia sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan kebesarannya membagikan ilmu yang bermanfaat untuk para pemain sepak bola baru. Sungguh profil Andres Iniesta yang menggambarkan kerendahan hatinya bukan? Nah, berikut ini beberapa rahasia yang dibagikan oleh pemain bintang ini :

1. Berfikir Sebelum Menerima Umpan

Hal ini merupakan kesalahan yang tidak jarang dibuat oleh pemain bola muda. Banyak pemain yang sering bergerak untuk mencari umpan, namun sebenarnya belum mengetahui hal apa yang akan dilakukan setelah mendapatkan bola. Jangan gegabah dan berpikirlah sebelum menerima umpan ya!

2. Kapan Harus Menembak

Sebagai seorang pemain tengah, Iniesta memang bukan pencetak gol ulung seperti halnya Lionel Messi dan Luis Suarez. Menurutnya pemain tengah tidak perlu mempersoalkan siapa yang mencetak gol, namun tendangan yang dikeluarkan seorang pemain tengah harus memiliki keyakinan tinggi dan bukan spekulasi semata.

3. Berpikir Selangkah Lebih Maju

Hal ini merupakan salah satu hal yang juga ditekankan oleh seorang Andres Iniesta. Adalah hal yang tepat jika seorang pemain harus berpikir mengenai hal selanjutnya yang harus dilakukan dalam permainan. Seorang pesepak bola juga harus tahu pergerakan selanjutnya setelah bola diumpankan. Hal ini memiliki dampak yang besar untuk kemenangan sebuah team.

4. Cara Menghadapi Pemain Bertubuh Besar

Iniesta bukanlah pemain yang memiliki tubuh tinggi dan besar, namun dirinya memiliki cara tersendiri untuk melawan pemain lain yang tubuhnya lebih besar. Berduel memang hal yang mustahil, namun tubuh besar sebenarnya memiliki pergerakan dan reflek yang lambat. Inilah peluang yang bisa dimanfaatkan.

Bermain bola bukan hanya soal seberapa banyak gol yang dibuat, namun lebih dari itu, kebesaran hati untuk bermain adil dan tulus dalam permainan. Sebuah gol adalah bonus dari perjalanan karir yang sepatutnya di dapatkan. Keegoisan dan keserakahan dalam membawa bola justru akan menghancurkan karirmu. Tidak ada salahnya bila sobat pecinta bola mengambil pelajaran dari profil Andres Iniesta ini.

 

READ  Profil Marek Hamsik Sang Gelandang Terbaik & Kabar Perpindahannya

You might like

About the Author: Ryan Cantona