Inilah Profil Fernando Torres si El Niño

11 Likes comments off
Profil Fernando Torres

Fernando Torres adalah salah satu mantan pemain sepak bola paling terkenal dari Spanyol. Kebanyakan pecinta sepak bola pasti sudah tahu bahwa Fernando Torres dahulu pernah bermain sebagai penyerang untuk klub sepak bola terkenal Atletico Madrid, yang merupakan tim sepak bola nasional Spanyol. Namun, masih ada banyak sekali hal yang belum diketahui oleh banyak orang mengenai Torres. Berikut ini adalah rangkuman profil Fernando Torres secara singkat:

Masa Kecil Fernando Torres

Fernando Torres lahir di  sebuah kota bernama Fuenlabrada, wilayah otonomi Comunidad de Madrid, yang terletak di Spanyol. Pemain sepak bola yang dijuluki El Niño ini ternyata sudah memiliki minat terhadap sepak bola sejak masih kecil. 

Sejak berusia 5 tahun, Torres sudah sering berlatih untuk bermain sepak bola ditemani dengan ibunya. Ibu Fernando Torres merupakan salah satu figur utama yang mendukung Torres dalam perjalanan karirnya

Semenjak saat itu, Torres menunjukkan prestasi yang brilian dalam permainan sepak bolanya. Awalnya ia berperan sebagai penjaga gawang. Namun saat menginjak usia tujuh tahun, ia berganti perang sebagai penyerang karena terinspirasi dari film Kapten Tsubasa yang ditontonnya. Ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama Atletico. Atletico yang terkesan dengan bakat dari Torres pun akhirnya merekutnya untuk bergabung saat usianya masih 11 tahun.

Perjalanan Karir Torres

Setelah menjalani berbagai pelatihan bersama Atletico Madrid, akhirnya Torres resmi bergabung dengan tim utama pada tahun 2001. Selama bergabung di tim utama tersebut, pencapaian Torres terus meningkat. Hingga akhirnya saat usianya yang ke 18 tahun, ia berhasil menjadi salah satu pemain andalan dari Atletico Madrid. 

Torres pernah berjanji untuk tetap setia dengan Atletico Madrid di karirnya. Atletico Madrid juga sempat menjadikan Torres sebagai ikon utama mereka. Meskipun begitu, akhirnya janji Fernando Torres tidak menepati janjinya. Ia akhirnya direkrut oleh Liverpool pada tahun 2007 dengan bayaran yang fantastis. Liverpool berhasil meminang Torres dengan harga 37 juta Euro.

Sama seperti saat di Atletico, Torres juga menuai prestasi yang sangat gemilang dalam karirnya di Liverpool.  Fernando Torres berhasil mencatatkan namanya ke dalam daftar 50 pemain terhebat Liverpool yang terbit di majalah The Times. Ia pun juga berhasil untuk menggaet gelar Young Player of The Week, gelar yang sangat sulit untuk dimiliki.

Torres kembali berjanji untuk setia dengan Liverpool, namun seperti sebelumnya ia kembali mematahkan janji tersebut. Setelah Atletico dan Liverpool, Torres dipinang oleh Chelsea. Chelsea mengajukan kontrak 5 setengah tahun dan mengeluarkan biaya transfer 50 juta Euro untuk Torres. Transfer ini merupakan rekor transfer terbesar yang ada dalam sejarah Inggris.

Setelah itu, Torres kembali bermain di berbagai tim. Setelah Chelsea, ia sempat bermain di Milan untuk beberapa musim lalu kembali lagi ke Atletico Madrid, dan akhirnya bermain di Sagan Tosu.

Fakta Unik

Ternyata, Fernando Torres merupakan pemain Liverpool yang berhasil mencetakkan 50 gol di Premier League tercepat. Namun rekor ini akhirnya dipecahkan kembali oleh Mohamed Salah. Selain itu, saat ia bergabung di Liverpool, ia menjadi salah satu pemain termahal yang ada di dalam sejarah.

Profil Fernando Torres yang sangat gemilang menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain sepak bola yang terbaik. Dikatakan, Torres memiliki insting yang luar biasa dalam mencetak gol yang menjadikannya sebagai salah satu striker paling sukses di dunia.

Sekian pembahasan mengenai profil Fernando Torres. Semoga segala informasi yang telah disebutkan diatas menarik dan bermanfaat, terutama untuk pecinta pemain sepak bola yang dijuluki El Nino ini.

 

READ  Profil Hendro Kartiko, Fabien Barthez Indonesia

You might like

About the Author: Ryan Cantona