Profil Marek Hamsik Sang Gelandang Terbaik & Kabar Perpindahannya

8 Likes comments off
Profil Marek Hamsik

Sebagai penggemar bola sejati, tentu tidak asing dengan nama pemain satu ini. Siapa yang tidak kenal dengan nama Marek Hamsik. Ada banyak sisi dari seorang Marek Hamsik yang seru untuk diulik. Mulai dari perjalanan awal karir, hingga bermain di klub senior hingga keputusannya yang mengagetkan dengan berpaling dari klub yang dibelanya dari tahun 2007. Nah, buat yang belum tahu berikut adalah profil Marek Hamsik yang berhasil dirangkum.

Profil Singkat Seorang Marek Hamsik

Marek Hamsik bukanlah nama asing di dunia sepak bola. Pemain yang lahir pada 27 Juli 1987 ini merupakan seorang gelandang terbaik klub besar Napoli. Dirinya memulai karir junior di club Jupi Podlazice dan Slovan Bratislava. Kemudian mulai bermain senior di tahun 2004 dengan club Slovan Bratislava yang kemudian pindah ke Brescia. Dan setelah melalui proses panjang hingga bergabung dengan Napoli pada 2007.

Pemain bernomor 17 ini pernah bermain di beberapa tim nasional. Mulai dari membela timnas U-17 hingga U-21 sebelum akhirnya membela timnas Slovakia. Kemampuan yang dimiliki sebagai gelandang, berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain tengah yang patut diwaspadai.

Tak hanya itu, profil Marek Hamsik yang berkewarganegaraan Slovakia ini juga berhasil menjadi Top Scorer dengan perolehan 120 gol sepanjang bermain klub Italia ini. Tak hayal namanya menjadi banyak perbincangan klub besar lainnya.

Perpindahan Marek Hamsik Mendapat Restu Dari Sang Presiden Napoli

Salah satu pemain andalan sekaligus kapten Napoli ini, telah resmi pindah ke Dalian Yifang, yakni salah satu klub liga China. Beredar kabar bila Dalian akan dibayar 20 juta euro dengan dua kali pembayaran. Yang mana pembayaran pertama sebesar 5 juta euro dan sisa pembayaran lainnya diselesaikan dalam satu tahun kedepan.

Hal ini juga didukung oleh Presiden Napoli yakni Aurelio De Laurentiis yang menyebutkan bahwa ia mendukung jalan Marek Hamsik untuk meluruskan karirnya. Pemilik sekaligus produser film terkemuka di Italia ini juga berharap Marek Hamsik bahagia di klub barunya.

Ucapan selamat tinggal juga dilontarkan oleh pemain berusia 33 tahun ini lewat unggahan lewat instagram. Yang mana Hamsik menyatakan permintaan maaf kepada para fans Napoli dan meminta dukungan atas apa yang menjadi keputusannya. Karena setiap orang berhak menentukan karirnya sendiri dengan tujuan menjadi lebih baik dan meluruskan jalan cita – cita.

Pemain dengan ciri khas rambut Mohawk ini telah banyak memberikan kontribusi baik untuk kemajuan tim yang dibelanya. Tidak ada alasan untuknya tak memberikan penampilan terbaik di team yang akan dibelanya nanti. Bicara mengenai pencapaiannya Marek Hamsik merupakan pengoleksi penampilan terbanyak dalam liga Italia Seri A.

Marek juga mengukir rekor bermain di Timnas Slovakia dengan 108 laga. Inilah yang membuatnya menjadi raja tunggal untuk negaranya. Torehan gol pada laga melawan Republik Ceska juga menjadi salah satu kebanggaannya. Memang skillnya tidak bisa dianggap remeh. Kecepatan dan kelincahan dalam membawa bola patut diacungi jempol.

Perjalanan karir seorang pesepakbola memang tidak bisa diprediksi. Ada yang setia hanya pada satu klub hingga masa pensiun, namun juga tidak sedikit yang memilih untuk beralih club. Tidak ada yang tahu alasan pasti yang membuat mereka memutuskan untuk berpindah klub. Namun yang pasti adalah segala sesuatu yang telah diambil adalah yang terbaik bagi sang pemain. Profil Marek Hamsik menambah deretan pemain bola yang berhasil mencapai kesuksesan besar. Semoga kisah ini menginspirasi.

 

READ  Profil Hendro Kartiko, Fabien Barthez Indonesia

You might like

About the Author: Ryan Cantona