Striker Manchester United dengan Skill Hebat dan Naluri Gol Tajam

14 Likes comments off
Striker Manchester United

Striker Manchester United terbilang cukup trengginas dan rajanya mencetak gol di Liga Premiere. Bahkan, banyak yang menjadi top scorer hingga beberapa klub besar berniat untuk “menculiknya” dari Si Setan Merah. Umumnya striker MU yang berkebangsaan Inggris pasti menjadi striker handal di Tim Nasional England.

Di bawah ini akan dijelaskan jogador atau penyerang MU yang memiliki nama besar. Bahkan sebagian diantaranya telah menjadi legenda pemain sepak bola karena kontribusi-nya yang besar bagi klub. Ini dia striker Manchester United yang dimaksud:

1. Ruud Van Nistelrooy

Striker Manchester United yang pertama adalah Ruud Van Nistelrooy. Ini adalah penyerang berkebangsaan Belanda yang pernah menjadi striker andalan The Red Devils dari tahun 2001 sampai 2006. Luar biasanya dari 150 caps bersama MU, Nistelrooy berhasil membukukan 95 gol.

Torehan ini menjadi bukti kalau striker eks PSV Eindhoven ini memiliki naluri gol yang tinggi. Keunggulannya terletak pada heading dan kemampuan solo run yang sulit dikejar pemain lawan. Selain itu postur tubuh yang kokoh membantu Nistelrooy berani melakukan adu badan di kotak penalti.

2. Eric Cantona

Semua fans MU tahun 90an pasti tahu dengan profil yang satu ini, yaitu Eric Cantona. Penyerang berkebangsaan Prancis ini pernah menjadi andalan Si Setan Merah tahun 1992 dan pensiun tahun 1997. Memang dari segi torehan gol tidak terlalu memuaskan karena dari 143 caps bersama MU Cantona hanya berhasil mencetak 64 gol ke gawang lawan. 

Akan tetapi dari segi permainan, striker inilah yang paling komplit. Selain naluri golnya tinggi, Cantona juga memiliki dribbling yang hebat. Bahkan Cantona lebih sering membuka ruang dengan gocekan bola untuk memberikan kesempatan pada striker lain daripada mengeksekusi peluang untuk dirinya sendiri.

3. Wayne Rooney

Striker Manchester United yang tajam berikutnya adalah Wayne Rooney. Ini adalah pemain jebolan Everton yang berhasil menarik minat Sir Alex Ferguson pada tahun 2004. Alhasil Rooney berhasil bertahan di MU hingga tahun 2017 dengan torehan gol 183 dari 393 penampilan.

Kelebihan pemain Tim Nasional Inggris ini ialah memiliki lari yang sangat cepat dan kemampuan mencetak peluang dari sudut sempit. Rooney lebih memanfaatkan tubuhnya yang bongsor untuk bertarung dengan pemain bertahan lawan. Sedangkan kekurangannya berada pada eksekusi bola-bola atas karena ia tidak memiliki postur tinggi.

4. Cristiano Ronaldo

Striker paling fenomenal yang sempat membela MU adalah Cristiano Ronaldo. Memang posisi aslinya adalah winger termasuk ketika membela Real Madrid dan penyerang lubang saat membela Juventus. Namun di MU CR7 didorong ke depan karena di posisi winger sudah ada David Beckham dan Ryan Giggs.

Di posisi striker permainan Cristiano Ronaldo benar-benar luar biasa. Bahkan striker Tim Nasional Portugal tersebut berhasil mencetak 84 gol hanya dari 196 penampilan. Ronaldo dilepas MU ke El Real pada tahun 2009 setelah 6 tahun bersama klub yang bermarkas di Old Trafford Stadion ini.

5. Ole Gunnar Solskjaer

Striker MU yang terakhir adalah Ole Gunnar Solskjaer. Penyerang yang dipanggil si Baby Face ini membela MU dari tahun 1996 sampai 2007. Dari penampilannya bersama Si Setan Merah Solskjaer berhasil mencetak  91 gol dari 235 penampilan.

Uniknya sebagian besar gol dicetak oleh Si Muka Bayi dari bangku cadangan. Luar biasanya sekalipun tidak pernah menjadi pemain inti, Solskjaer sering memecah kebuntuan ketika Nistelrooy dan Dwight Yorke tidak mampu menjebol gawang. Karena itu, pemain eks Molde Norwegia ini layak dimasukkan sebagai striker legendaris MU.

Itu beberapa striker Manchester United yang memiliki naluri mencetak gol di atas rata-rata. Memang sebagian besar sudah pensiun dan bersiap untuk gantung sepatu, tetapi nama-nama mereka tetap layak untuk diingat. Apalagi bagi fans Manchester United yang tersebar di seluruh dunia.

 

READ  Pemain Terbaik FIFA yang Fenomenal dan Sensasional

You might like

About the Author: Ryan Cantona